Rabu, 19 Oktober 2011

Manfaat Komputer Bagi Siswa - computingcup ittelkom

Computing Cup 2011Nih sekarang gue mau post tentang Manfaat Komputer Bagi Siswa
Ini post serius pertama gue *bangga* hahaha
ini pun gue lakuin buat ikutan lomba
Computing Cup 2011 hehe




Berbicara tentang peradaban manusia tentunya tidak akan lepas dengan perkembangan teknologi dan komputer. Manusia dan teknologi tumbuh dan berkembang secara beriringan. Dengan memanfaatkan potensi pikiran yang dimiliki manusia menciptakan berbagai inovasi teknologi yang digunakan untuk memudahkan berbagai aktifitas manusia. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa teknologi terlahir seiring dengan lahirnya peradaban manusia.
Banyak sekali manfaat teknologi terutama computer bagi kehidupan manusia, termasuk di dunia pendidikan. Berikut beberapa contoh dan manfaat computer bagi siswa :


  • Komputer merupakan media siswa untuk selalu berpikir maju. dengan adanya komputer, merupakan bukti bahwa komputer berkembang dengan cepat. siswa dijarkan untuk selalu berhubungan media yang bisa mendorong kemajuan berpikir siswa, salah satunya dengan mempelajari computer.
  • Pendidikan yang terkait dengan teknologi akan merangsang kecerdasan psikomotorik seoarng siwa, dan juga dapat meningkatkan kualita pendidikannya.
  • Memberikan kesadaran pada siswa, bahwa komputer merupakan alat bantu belajar yg sangat berguna.


Kesimpulan, teknologi dan komputer sangat penting bagi perkembangan pendidikan siswa, tetapi kunci penentu kualitas pendidikan, tetap berada dipihak siswa itu sendiri sebagai pelaksana proses pendidikan itu sndiri. tanpa ada kemauan dan ketekunan siswa dalam belajar, maka teknologi dan kompter hanya akan menjadi benda amti yang merugikan siswa itu sendiri yang tidak bisa meberikan manfaatna secara optimal.

Salah satu bagaimana kita *pelajar* bisa menambah kemampuan kita dibidang Information Technology atau komputer adalah dengan cara mengasah dan menggali kemampuan kita dibidang ini, seperti mengikuti lomba Computing Cup 2011 yang gue lakuin. Dengan cara mengikuti lomba kita bisa menambah wawasan dan menambah pengalaman kita dibidang Information Technology.  
Semoga dengan artikel ini para pembaca bisa menambah pengtahuannya. Salam. .



1 komentar:

  1. mampir ke tulisan ku ya kk.. http://dopind.blogspot.com/2011/10/budayakan-goblog.html ;)

    BalasHapus

Histats.com © 2005-20